Perjuangan Demi Menjadi Sukses

Perjuangan Demi Menjadi Sukses

  • Juni 21, 2020

Pada artikel kali ini saya pribadi ingin bercerita dimana sukar & pedihnya masa lalu seorang anak tukang kebun sekolah, dengan judul “Perjuangan Demi Menjadi Sukses” semoga bisa memberikan kamu sebuah nilai di dalam kehidupan. Ketika umur saya masih 12 tahun mugkin saat itu seharunya aku sudah lulus dari pendidikan bangku dasar, namun aku tidak punya rejeki untuk bisa mengikuti pendidikan umum seperti anak – anak beruntung lainnya.

Perjuangan Demi Menjadi Sukses

Setiap hari ikut ayah menemani beliau kesekolah, tugasnya adalah membersihkan semua sisi tumbuhan disana. Selama berada didalam sekolah ini, aku banyak betemu dengan anak – anak seusia ku. Setiap hari saya cuma bisa mengintip dari jendela ruangan melihat mereka mendapatkan materi baru, waktu itu rasa iri sangat besar bahkan sesekali menangis sendiri karena tidak seberuntung yang lainnya.

Perjuangan Demi Menjadi Sukses Dalam Pendidikan

Setiap manusia bebas untuk memiliki harapan naik & masa depan sukses, bahkan untuk setiap orang yang dulunya sulit mendapatkan pendidikan umum / dasar seperti saya. Dulu sempat terpikir kalau ujung hidup ini bakalan berakhir serupa seperti ayah, tetapi percaya lah meski hidup telah diujung tanduk tetap masih ada sepercik harapan.

Salah seorang guru disana bernama Pak Burhan tidak sengaja melihat saya setiap hari suka mengintip dari jendela, dan diam – diam sebenarnya aku juga mebaca buku & pensil buat belajar sendiri. Kemudian suatu hari dia memanggil ayah keruang kepala sekolah, ternyata pihak sekolah mau memberikan pendidikan secara gratis untuk-ku.

Sekolah ini adalah sekolah swasta yang menyediakan pendidikan dari SD – SMP – SMA. Awalnya mereka hanya akan membiayai aku secara gratis samape lulus SD saja, namun dirumah & disekolah saya belajar dengan giat. Sehingga banyak prestasi serta sering mengikuti berbagai perlombaan pendidikan berbasis pemerintahan.

Perjuangan Demi Menjadi Sukses

Setelah lulus SD ternyata pihak sekolah berubah pikiran, hingga akhirnya sampe lulus kuliah di Singapura biaya sekolah ku mereka yang memfasilitasi. Selama 4 tahun aku berhasil lulus S2 dalam bidang kedokteran, dan kini bekerja sebagai salah satu dokter spesialis Jantung & Tulang. 2 tahun bekerja dirumah sakit umum swasta yang didirikan dari sekolah ku dulu, saya telah memiliki banyak tabungan uang.

Hingga akhirnya bisa membuat sebuah rumah sakit umum sendiri, aku bekerja sama dengan pihak pemilih yayasan sekolah swasta dulu.

Nah dari kisah kesuksesan hidup ku tentunya anda tidak menyangka kalau aku bisa menjadi sangat sukses seperti itu. Kalian juga tentunya mampu meraih sebuah harapan & cita – cita yang tengah anda impikan, tetap semangat dan terus berjung untuk itu.

Whers

E-mail : Whers1929@rhyta.com